Ilmuwan Ciptakan Jubah Gaib Harry Potter. Bisa Menghilang!




Mungkin bagi yang membaca buku Harry Potter ingat tentang jubah menghilang Harry yang diwariskan dari papanya. Dengan memakai baju tersebut, Harry akan menghilang dari pandangan kita.

Nah, sekarang hal tersebut bukan sekedar angan-angan atau khayalan lagi. Para peneliti di Universitas Tokyo telah berhasil menciptakan teknologi optical-camouflage. Dengan teknologi ini, hasil yang dihasilkan akan serupa dengan jubah Harry, di mana pemakainya dapat menghilang dari pandangan orang.

Teknologi optical-camouflage ini menggunakan material yang dinamakan retro-reflective. Retro-reflective ini diselimuti dengan ribuan manik-manik. Ketika salah satu manik-manik tersebut terkena sinar matahari, sinar tersebut akan dipantulkan kembali ke arah datangnya sinar.

Materi retro-reflective ini sebenarnya merupakan sesuatu yang umum. Lampu lalu lintas, penanda jalan atau reflector pada sepeda, semua mengambil keuntungan dari retro-reflection untuk memungkinkan orang melihat saat malam hari.

Selain materi retro-reflective ini, teknologi invisible cloak harus didukung oleh video komputer, kamera dan juga proyektor special yang dinamakan iris diaphragm.

Gabungan dari semua materi tersebut memungkinkan impian jubah menghilang seperti Harry Potter dapat terwujudkan.

Sumber: http://science.howstuffworks.com

0 comments:

JANGAN LUPA DI BERI KOMENTAR !!

Advertisment

loading...
** Share For All **